Pages

Sabtu, 04 Desember 2010

Ujian Jounin (Part 4)

Dalam ujian jounin sebelumnya kita hanya dilatih secara individu. Tapi di part ke 4 ini, kita harus bermain sebagai suatu tim, dengan anggota tim kita.

Dalam ujian jounin bagian 4 kali ini, kamu akan berhadapan 3 musuh yg memiliki level 50. Nama monsternya Shikigami, dengan masing-masing dari mereka memiliki elemen yg berbeda serta bisa berubah-ubah. Serta dalam part ini, semua temanmu yg sudah kamu rekrut untuk misi ini, tidak boleh mati oleh Shikigami, jika satu saja temanmu yg mati, maka kamu akan dinyatakan gagal. Tapi dalam misi kali ini, kita bisa mengendalikan teman kita, dengan kata lain saat tiba giliran teman kita, yg menyerang, kita bisa memilih jurus atau jenis serangan yg akan digunakan, oleh karena itu untuk bagian ini tidak terlalu sulit sekali.


Saya sarankan untuk memilih teman/group, untuk misi ini adalah yg seorang emblem user, karena skill yg dimiliki emblem user lebih komplit dibandingkan dengan yg dimiliki oleh free user. Seperti skill yg bisa membuat musuhnya terkena efek sleep selam 3 giliran (lupa namanya). Selain itu, jika tidak ada teman yg seorang emblem user, bisa merekrut teman yg memiliki jurus ber elemen  air atau api. Satu lagi saran saya, bawalah healing scroll sebanyak mungkin!!!, kamu pasti bakal membutuhkannya.


Monster yg dihadapi memiliki berbagai macam elemen, yg bisa berganti-ganti dalam suatu giliran secara acak. Elemen yg dimiliki suatu monster bisa berganti saat muncul lingkaran yg berbentuk seperti segel di tengah area pertempuran. Warna lingkaran yg muncul akan menentukan monster mana yg menjadi kuat atau menjadi lemah saat lengkaran nya muncul . Berikut penjelasan singkat tentang macam-macam lingkaran-lingkarannya :


  • Jika lingkaran yg muncul berwarna merah: maka shikigami yang berelemen api yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen angin akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
  • Jika lingkaran yg muncul berwarna ungu :maka shikigami yang berelemen listrik yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen air akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
  • Jika lingkaran yg muncul berwarna biru: maka shikigami yang berelemen air yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen api akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
  •  Jika lingkaran yg muncul berwarna cokelat: maka shikigami yang berelemen tanah yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen petir akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
  • Jika lingkaran yg muncul berwarna hijau: maka shikigami yang berelemen angin yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen tanah akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
Elemen yg dimiliki suatu monster akan tampak pada penampilannya, contoh jika salah satu shikigaminya mengeluarakan percikan listrik, berarti shikigaminya berelemen petir, dan ingat elemen masing-masing shikigami bisa berubah-ubah.

Satu hal yg perlu diperhatikan di sini untuk menang adalah, cara memilih dan memutuskan shikigami  yg mana, yg harus diserang lebih dulu? Caranya mudah kok, tinggal liat aja dari warna lingkaran yg muncul, contoh : jika yg muncul lingkaran warna merah, berarti kamu jangan menyerang shikigami yg berelemen api, dan lebih baik menyerang monster yg berelemen angin, sedangkan yg berelemen api kamu kasih serangan dengan efek negatif, yah,,,tau kan, kayak stun, sleep, restriction, dll (tau kan!! kenapa harus begitu? kalo ga tau, liat tentang penjelasan lingkaran lagi.). Kalo saran saya sih, kunci buat nyelesaiin part ini, cuma butuh kesabaran dan cara mendahulukan yg lebih penting terlebih dahulu.

Tambahan : Lingkaran yg warna merah hampir sama dan mirip sama lingkaran yg warna coklat, jadi rada susah bedainnya, saya minta maaf ga bisa pasang gambar di bagian post yg ini, soalnya waktu mau kelarin ujiannya, lagi buru-buru, makanya lupa ngambil screen shootnya.


0 komentar:

Posting Komentar