Pages

Senin, 06 Desember 2010

Job 2(kedua) ras Dark elf

Di bagian ini, saya akan mempost, semua bagian, baik figther walaupun mystic. 

Figther



1. Shillien Knight : Juga dikenal sebagai "SK", adalah class tipe tanker dark elf. Mereka memiliki kemampuan yg hebat dalam menahan serangan, begitu juga sebagai pemberi damage. Mereka memiliki banyak skill hebat dan bervariasi yg bisa digunakan sesuai keadaan.

Shilien Knight memiliki beberapa
skill yg dimiliki class tanker dari ras lain pada umumnya, seperti : "Arrest", "Drain Health", "Aggression", "Ultimate Defense" dan lain lain.

Mereka juga memiliki beberapa skill unik, seperti ::

"Lighthing Strike" serangan jarak pendek, serangan tipe magic, yg selain memberi damage, juga memberi efek paralyse pada target yg kena.
"Life Leech" serangan jarak menengah yg menyerap sebagian HP musuh.
"Summon Vampiric Cubic" memanggil sebuah cubic, yg bisa menyerap HP secara langsung, untuk memulihkan HP player sendiri.
"Summon Viper Cubic" memanggil cubic yg bisa melakukan serangan lebih kuat, serta bisa meracuni musuhnya.

Shilien Knight adalah sebuah class yg bertipe 1/3 mage, 1/3 tanker, dan 1/3 damage dealer (hitter / pemberi damage). Dengan skill yg sangat bervariasi dan sangat cocok baik dalam PVP sendiri ( 1 on 1) ataupun PVP grup (Party). SK lebih banyak menahan damage yg diberikan musuh dibandingkan para tanker yg lain. SK juga bisa memberi serangan berefek debuff kepada musuhnya,  SK juga bisa menjaga HP nya tetap aman tanpa bantuan healer... Dikarenakan p atk yg tinggi dan dikombinasikan dengan p def dan efek dari cubic-nya Shilien Knight,, Di level 60 ke atas, SK sudah cukup ditakuti.


Shilien Knight adalah class yg paling rumit di game ini. Dan dalam memainkan class ini, orang-orang juga dapat mengetahui beberapa kemampuan dari class yg lain.

Shilien Knight adalah class dengan tingkat kesulitan sedang.


2. Blade Dancer : Disebut juga BD, adalah seorang figther assistant  dari Darkelf. Mereka lebih mirip dengan tipe support dibandingkan tipe figther. BD memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan bertarung teman party nya (Party Buff).

Skill mereka yg bertipe figther  semuanya ada di class- class yg lain, seperti : "Poison", "Sting", "Hex", "Ultimate Defense"

Sedangakan skill unik mereka, lebih mirip dengan skill job tipe support, (walaupun berbeda). Skill-skill unik mereka sama sperti nama job nya (Bladedancer), skill2 unik mereka adalah kemampuan menari, yg dari tarian itu bisa untuk menambah kemampuan bertarung teman party nya. Skill nya antara lain :
"Dance of Fire" meningkatkan serangan critical anggota party.
"Dance of warrior" meningkatkan p atk anggota party.
"Dance of fury" meningkatkan atk speed anggota party
"Dance of  Vampire" memberi efek vampire kepada anggota party.
"Dance of mystic" meningkatakan m.atk anggota party.
"Dance of concentration" meningkatkan cast speed anggota party dan menurunkan kemungkinan pembatalan spell.
Selain beberapa skill dance di atas, sebenarnya ada beberapa skill dance yg lain, tapi saya hanya mem-post contoh dance yg sering digunakan.

BD juga diberikan beberapa skill untuk mempertahankan diri dari musuh, seperti :
"Poison Blade Dance" serangan jarak pendek yg menyerang musuh dengan racun, yg berada di area sekitarnya.
"Demonic Blade Dance"Serangam area, tapi hanya jarak pendek, yg bisa mengurangi p atk dan m atk musuh yg ada di sekitarnya.

Di level yg lebih tinggi (menurut gw sih level 70 ke atas), kemanapun kau pergi, party apapun yg kamu punya, BD selalu sibutuhkan, di dalam suatu party, posisi BD tidak tergantikan.

Bladedancer adalah class dengan tingkat kesulitan sedang.


3. Phantom Ranger : Class archer dari Darkelf ini dikenal dengan PR. Archer ini memiliki serangan yg sangat kuat, dan kecepatan yg tinggi, jadi mereka bisa tetap menjaga jarak dari targetnya. Tetapi karena stat dasar Darkelf yg memiliki HP yg rendah, maka hal itu juga menurun kepada class nya, tidak terkecuali PR. Jadi PR memiliki HP yg paling rendah dibanding para class archer yg lain.

Seperti archer yg lain, PR juga memiliki skill archer yg umum seperti : "Double shot", "Stun Shoot", "Ultimate Evasion", serta yg lainnya.

PR juga memiliki skill yg khusus,, seperti :
"Dead eye" Buff untuk diri sendiri (selfbuff) yg bisa menambah accuracy, p atk, dan juga critical power, tetapi mengurangi atk speed -mu.
"Fatal Counter" Serangan jarak jauh, yg memiliki efek damage lebih besar saat HP-mu tinggal sedikit..

Cepat, sigap, dan memiliki pukulan yg keras  , itulah PR. Pada awalnya, PR diduga sebagai class archer terkuat di game Lineage2, tetapi itu jelas sekali salah. PR punya 2 kelemahan, pertama : yaitu HP dan CP yg rendah, dibanding archer yg lain, Kedua : mereka (PR) sangat mudah terkena serangan efek stun, meskipun sudah memeakai armor dengan resistansi stun.

Di dalam pertempuran, PR lebih hebat jika saat berdiri di belakang, dan menembaki musuhnya dari jauh.

Phantom Ranger adalah class archer yg paling sulit untuk dimainkan.


4. Abyss Walker : Juga disebut sebagai AW, merupakan class pengguna dagger dari Darkelf. AWtidak terlalu bagus jika digunakan sebagai penerima/penahan serangan, tetapi sangat mematikan jika berada dekat dengan musuhnya.

Abyss Walker (AW), memiliki p atk yg paling besar dibandingkan para daggerist yg lain, sehingga mereka sangat cepat membunuh musunya, tanpa bisa disadari.

Skill para daggerist dari semua class, umumnya hampir sama, seperti : "Backstab", "Deadly Blow" ,"Blinding Blow" , "Vicious Stnace", dan yg lainya.

Yg membedakan adalah damage yg diberikan, AW memiliki damage yg paling besar dibandingkan daggeist yg lain. AW juga memiliki accuracy yg tinggi, sehingga serangannya tidak terlalu sering meleset. Tetapi tetap saja, serangan nya ada yg meleset, apalagi jika make skill "backstab", skill itu harus digunakan dari belakang mush, agar kemungkinan berhasilnya tinggi. Nah,, karena AW ada kemampuan khusus, jadi untuk nyerang bagian belakang musuhnya gak terlalu susah.

AW memiliki keahlian khusus, yg hanya dimiliki oleh AW, yaitu kemampuan menyusup ke dekat musuhnya tanpa bisa disadari oleh musuhnya. Dengan kemampuan ini, mereka bisa dengan mudah menyerang musuhnya tanpa terdeteksi.

Abbys Walker adalah class daggerist yg paling sulit dimainkan.

Mystic



5.Phantom Summoner :Adalah class summoner dari Darkelf, juga dikenal sebagai PS.  Mahkluk yg di summon oleh PS bisa berfungsi sebagai tanker, damage dealer (pemberi damage), magic,, hingga bisa sebagai healer (Servitornya yg healer).PS memiliki kemampuan terbaik dalam PVE (hunting). PS ckup kuat dalam PVP ( 1on 1), tetapi sebaliknya, mereka lemah di PVP masal (Territory Wars, Castle Siege). PS juga karakter dengan biaya yg mahal, dengan sedikit pendapatan dari hunting, dibandingkan pengeluaran yg besar, mungkin hunt dalam bentuk party, lebih cocok daripada hunt solo.

Sebagai seorang summoner, Phantom Summoner memiliki skill dasar sorang summoner, seperti :  "Servitor Heal", "Servitor Recharge", "Final Servitor", "Servitor Haste", "Servitor Magic Shield", dan yg lain-lain.


PS memiliki beberapa skill, yg unik, dari nama nya udh ketahuan kalo PS itu tukang summon dari dunia kegelapan, contohnya :
"Mighty Servitor" Servitor yg memberi buff pada yg summon , +15% p atk
"Assassins Servitor" servitor yg memberi tambahan kekuatan element angin.
"Summon Nigthshade" skillnya hampir sama kayak "Paladin", men summon mahkluk yg bisa nge-heal pemiliknya.
"Summon Shadow"  servitor yg berbentuk bayangan, 30% memiliki kekuatan servitor yg biasa, 15% memiliki kekuatan seperti Vampiric Rage.
"Summon silhouette" men summon silouette yg berfungsi menyerang targetnya, dengan serangan magic, (hampir sama kayak nuker)
"Summon soulless" servitor yg bisa menghilangkan efek debuff, dari si player yg nge-summon .
"Summon spark cubic" cubic yg bisa memberikan efek stun pada musuhnya, tetapi tidak memberi damage pada musuhnya.

PS adalah pemberi damage yg bagus jika dengan BD atau SwS. (itu BD sama SwS nama job), tetapi tidak terlalu bagus dalam party yg lengkap, tapi mereka bisa memberi kontribusi, dengan men-summon cubic dan servitornya. Helaer yg bagus untuk Raid boss oleh servitor Nigthshade, juga bisa untuk menemani player baru (newbie), Saya menyarankan job ini kepada orang yg ingin membantu teman ataupun orang lain, yg baru bermain di game ini.

Phantom Summoner adalah class dengan tingkat kesulitan sedang.



6. Spellhowler : Class mystic tipe nuker (serangan magic) yg ini dikenal dengan sebutan Sph. Sph memiliki m atk tertinggi dibandingkan mage dari ras yg lain, tetapi memiliki cast.speed yg paling rendah dibandingkan semua mage. Mereka memberikan serangan  seperti tipe kutukan, lebih banyak dibanding para mage yg lain, mereka juga sulit kehabisan MP karena memiliki skill body to mind, yg bisa nge-heal mp dengan mengorbankan HP sendiri. Serangan magic Sph ber-elemen angin dan kegelapan.

Semua mage memiliki skill serangan magic yg berbeda-beda, sesuai dengan elemen-nya. Dan Sph memiliki skill serangan magic seperti :
"Hurricane"Serangan jarak jauh dengan elemen angin, dan merupakan skill dasar elemen angin yg dimiliki Sph
"Shadow Flare" serangan jarak jauh, dan merupakan serangan elemen kegelapan dengan damage tertinggi, tetapi memiliki cooldown yg lebuh lama daripada Hurricane.
"Vampiric Claw" Serangan tipe kegelapan, yg memberikan damage, serta memulihkan HP player yg memakai (tergantung damage yg dihasilkan).
"Body to mind" tadi udh saya jelasin diatas.
"Silence" nge-blok skill magic musuh
"Surrender to wind" serangan yg memberikan efek debuff kepada targetnya, yg menyebabkan si target menjadi lemah terhadap serangan ber-elemen angin.

Spellhowler adalah class mage dengan leveling tercepat di Lineage2 jika bermain solo hunt. Dengan m atk yg tinggi memungkinkan, mereka membunuh monster dengan sekali serang, dan dengan efek overhit maka exp yg didapat juga akan bertambah. Dan yg paling hebat adalah, sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa mereka sangat sulit kehabisan MP karena memiliki skill body to mind. Kelemahan mereka hanya satu yaitu cast speed yg paling lama.

Tapi jika kamu nyari class yg bisa leveling dengan cepat, maka bisa make Sph,, kok!!. Sph juga cukup kuat di PVP baik yg 1 on 1 atau yg masal (TW, CS), karena memiliki skill area dengan damage yg cukup besar.

Spellhowler adalah class dengan tingkat kesulitan mudah.



7. Shillien Elder: Yg dikenal dengan sebutan SE. Mereka adalah level tertinggi dari sihir tipe support, yang mampun membuat lawannya mundur, mereka dapat mengeluarkan berbagai macam sihir pendukung, yg dapat meracuni, hold ,bleeding dan paralysis musuhnya. Kekuatan serangan grupnya akan bertambah jika adanya kehadiran seorang Shillien Elder.

Walaupun mereka seorang job tipe support, tetapi mereka memiliki  skiil untuk membantu temanya, bertarung, skillnya itu bersifat debuff, contohnya udah dijelasin di atas. Selain bisa nge-heal SE juga bisa mempermudah temannya, untuk melawan musuhnya, dengan memberi musuhnya, efek hold, sleep, ataupun  poison. 

Tetapi mereka memiliki m.def yg rendah sehingga jika tidak dilindungi oleh teman partynya, maka mereka akan mudah mati (namanya juga tipe support). Tetapi walaupun begitu, SE tetap merupakan job tipe support, yg paling diminati, karena mereka memiliki kemampuan yg seimbang, baik dalam nge-heal, ataupun soal memberi buff , meskipun soal heal tidak sehebat "Bishop" dan soal ngasih buff gak selengkap "Prophet", karena keseimbangan diantara 2 persoalan itu, maka  SE sangat dicari sebagai healer dalam sebuah party, dan juga Raid Boss.

Skill yg dimiliki SE merupakan gabungan skill  heal yg dimiliki Bishop (masih gedean bishop, nge healnya), dan beberapa buff yg dimiliki oleh Prophet (buffnya masih lebih komplit si Prophet). Tetapi butuh keahlian yg baik, untuk dapat memilih saat yg tepat untuk nge-heal, dan saat yg tepat untuk ngasih buff

Karena skill mereka, merupakan skill umum yg dimiliki oleh seorang healer, jadi saya pikir gak perlu saya post di sini, kalo mau liat lebih lengkap skillnya, bisa liat  di web resminya .

SE adalah class dengan tingkat kesulitan tinggi 

0 komentar:

Posting Komentar